Mahasiswi UIN Alauddin Tewas Usai Aborsi ke Dukun Beranak

Reporter :
Editor : Aris Munandar
RR, mahasiswa UIN yang tewas usai aborsi ke dukun beranak.
RR, mahasiswa UIN yang tewas usai aborsi ke dukun beranak.

Online24, Sungguminasa – Seorang mahasiswi UIN Alauddin Makassar, RR (21) meregang nyawa setelah menggugurkan janin yang dikandungannya. Ia tewas saat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Syekh Yusuf, Jalan Kalong Tala, Kabupaten Gowa, Rabu (11/4/2018).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, mahasiswi asal Kabupaten Wajo itu menggugurkan kandungannya ke dukun beranak di Kabupaten Takalar. Setelah menggugurkan kandungannya, korban berobat ke Rumah Sakit Syekh Yusuf.

KBO Reskrim Polres Takalar, Iptu Bachtiar, mengatakan kronolgis kematian korban saat ini belum jelas. Namun, dugaan sementara penyebab kematiannya karena menggugurkan kandungannya.

“Kami terima informasi awal dari rumah sakit di Kallong Talla bahwa korban berobat ke sana dan meninggal di rumah sakit tersebut. Saat ini kami sementara masih mengembangkan apa yang sebenarnya terjadi. Dugaan sementara yang kita peroleh dari TKP ada pengguran janin. Kita sudah olah TKP dan kita temukan itu,” kata Iptu Bachtiar.

Bactiar menyebutkan bahwa, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan autopsi guna mengetahui penyebab pasti kematian mahasiswi tersebut.

“Itulah sehingga kita mengajukan tindakan autopsi ke Biddokkes. Setelah itu baru kita berkoordinasi apa, kenapa dan bagaiamana menyebab kematiannya guna kepentingan penyelidikan dan penyidikan,” jelas Bachtiar.

Sementara itu, personel Polres Takalar telah mengamankan pacar korban yakni inisial A. “Sementara ini kita sudah amankan pacar korban RR. Inisial A,” tutupnya.