RSUD Andi Makkasau Parepare Miliki Gazebo, Fungsinya Untuk Ini

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare -Tidak hanya melakukan peningkatan layanan medis, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare juga memberikan layanan dan kenyamanan bagi keluarga pasien yang sedang menunggu, Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyiapkan ruang berbentuk gazebo yang dibangun di sekitar ruang perawatan pasien rawat inap.

“Gazebo itu kita bangun agar keluarga pasien punya ruang yang nyaman saat penat dan ingin beristirahat,” ungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi RSUD Parepare, Mukarramah.Jum’at (23/03/2018).

Terpisah, keluarga pasien, Hj Diana menyampaikan, jika rumah sakit Andi Makkasau telah banyak berubah, jauh berbeda dengan kondisi sebelumnya. Apalagi kata dia, pihak rumah sakit menyiapkan gazebo sebagai fasilitas untuk keluarga pasien beristirahat.

“Sebelumnya banyak lahan yang tidak tertata dan terkesan kumuh di sini. Tapi sekarang bagusnya, itu lahan dimanfaatkan menjadi tempat gazebo. Jadi bisa kita pakai untuk istirahat, kan lebih nyaman kalau begini,” ujarnya sambil menikmati fasilitas gazebo yang ada di rumah sakit.

Hal senada juga dikatakan Wahyudi, semenjak ada gazebo disiapkan manajemen rumah sakit, ia tidak lagi berdesak-desakan dalam ruangan pasien saat menjaga keluarganya yang sakit.

“Syukur mi sekarang, karena pasien yang ada di dalam ruangan tidak terganggu. Cukup satu orang yang jaga, yang lainnya bisa beristirahat di gazebo,” ungkapnya.