Bantah WR II UMI Dikeroyok Mahasiswanya Sendiri, WR III: Itu Hanya Terpeleset dan Jatuh

Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar –  Beredarnya video Wakil Rektor II UMI, Dirga Lantara ditendang dan dikeroyok mahasiswanya sendiri, dibantah WR II UMI, Prof Achmad Gani. Menurutnya, WR II hanya terpeleset.

Dirinya menjelaskan, saat kejadian, baru saja berlangsung pemilihan Dekan Fakultas Teknik UMI. Sejumlah mahasiswa dari Jurusan Teknik Mesin kemudian tidak puas setelah Ir. Mukhtar Tahir Sarkawi, M.T ditetapkan yayasan sebagai dekan baru.

“Beberapa pimpinan kampus, termasuk saya sebagai WR III, WR II dan WR IV menemui mereka. Memberikan penjelasan dengan baik. Namun, belakangan ternyata mereka tidak puas, lalu melakukan aksi bakar ban dibawah,” ucapnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMI, Prof Achmad Gani

Prof Achmad menambahkan, saat mendengar ada aksi demo dan bakar ban, pihaknya bersama beberapa pimpinan kembali turun termasuk WR II menemui mahasiswa.

“Disini terjadi aksi dorong antara mahasiswa dan staf. Disitu ada WR II, beliau terpeleset dan jatuh. Bukan dipukul atau dikeroyok seperti yang ada di media sosial,” ujarnya.

Ia membantah jika video yang beredar menyebutkan WR II didorong tidak benar. “Itu staf yang bersitegang dengan mahasiswa,” jelasnya.

Sementara terkait keputusan menetapkan Ir. Mukhtar Tahir Sarkawi, M.T ditetapkan yayasan sebagai dekan baru, dikatakan pihaknya sudah sesuai aturan.

“Ini aneh, mahasiswa ingin mengatur keputusan yayasan soal penetapan pimpinan kampus. Mereka tidak mengerti proses penetapannya,” tandasnya.