Inovasi Dinkes Lutra Masuk Nominasi IndoHCF Kemenkes RI

Editor : Aris Munandar

Online24, Masamba – Inovasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara, Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat Luwu Utara Konsisten Bergerak dan Energik (Keren) masuk ke dalam nominasi inovasi IndoHCF kerjasama Kementerian Kesehatan RI. Inovasi tersebut berjudul Kelompok Peduli Ibu Gabung Usila Konsisten Bergerak dan Energik atau disebut dengan KOPI GAUL KEREN.

Tim verifikasi inovasi IndoHCF yang berkunjung ke Luwu Utara berjumlah 2 orang dan diterima Sekda Abdul Machfud. Dua tim verifikasi tersebut adalah dr. Albert Abednego, MM dari Indonesia Healthcare Forum dan Ridcho Andrian dari Universitas Indonesia. Mereka melakukan pengumpulan data, sekaligus penilaian terhadap makalah yang telah disusun untuk kemudian dimasukkan ke dalam nominasi kategori Germas.

“Hasil dari verifikasi ini akan dilakukan penilaian oleh gabungan tim penilai inovasi indonesia healthcare forum dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI). Pengumuman hasil verifikasi ini akan disampaikan pada tanggal 24 April 2018 dan penerimaan penghargaan pada 26 April 2018 di Jakarta,” ungkap Kepala Dinkes Lutra, Andi Muhammad Nasrum,” Rabu (12/4) kemarin, di Masamba.

Nasrum menjelaskan, IndoHCF Innovation Award adalah penghargaan kepada instansi maupun perorangan yang telah berhasil menjalankan program-program peningkatan pelayanan kesehatan di wilayahnya. “Award ini diberikan kepada instansi maupun perorangan yang dinilai berhasil menjalankan program kesehatan ibu dan anak serta inovasi seni kreasi promosi kesehatan,” pungkas Nasrum.