Polisi Grebek Sejumlah Kontrakan Guna Mengantisipasi Tindak Asusila

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Gowa – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga memberikan perintah kepada unit Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu untuk sidak rumah kontrakan yang ada di Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (12/4/2018).

Hal ini merupakan bentuk antisipasi agar tidak terjadi lagi tindakan kriminalitas dan tindakan asusila, sebagaimana telah terjadi pada seorang mahasiswi UIN Alauddin Makassar berinisial RR (21) yang tewas pasca aborsi.

Pada patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Somba Opu tersebut, dipimpin oleh Panit IPTU Yiyi setelah berkoordinasi dengan pihak kelurahan mendatangi sejumlah kontrakan yang ada di BTN Mega Rezky.

“Pada lokasi BTN Mega Rezky Blok P dan Blok Q, RT 10/RW 2, Kelurahan Romangpolong, Kecamatan Somba Opu, ditemukan sejumlah rumah kontrakan yang dihuni campur (laki dan perempuan), namun tidak ditemukan pasangan, mereka menunjukkan kartu keluarga untuk membuktikan bahwa mereka adik-kakak,” ucap Polwan, IPTU Yiyi yang memimpin patroli.

Selain itu, Lurah Romang Polong, Syamsuddin menjelaskan bahwa patroli seharusnya dilakukan agar tidak terjadi lagi hal yang serupa, juga mengantisipasi adanya pencurian.

“Titik-titik yang memang dianggap rawan yang ada di wilayah kerja kami. Dengan adanya kejadian kemarin (meninggalnya seorang mahasiswi karena aborsi), maka tindak lanjut dari itu, Polsek Somba Opu mendatangi titik-titik kontrakan yang ada di wilayah kerja kami guna mengurangi tindakan-tindakan kriminal,” ucap Syamsuddin.

“Harapan tentunya ini menjadi virus secara positif agar penghuni kontrakan lain menjadi sadar akan bahaya tindakan kriminal,” ujarnya.

Menurut Lurah Romangpolong, patroli sidak kontrakan harus dilakukan lagi dibeberapa kontrakan selain BTN Mega Rezky baik siang, maupun malam agar aturan ditegakkan