Pemilihan Puteri Bunga Warnai FEMME 2018

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Gowa yang didaulat sebagai tuan rumah ajang fashion International Woman Exhibition, FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2018 menggelar Pemilihan Puteri Bunga 2018 yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (11/4/2018) sore.

Seksi Acara Pemilihan Puteri Bunga, Anna Taufiq menjelaskan tujuan Dekranasda Kabupaten Gowa menggelar pemilihan ini. “Kami menggelar Puteri Bunga untuk memicu kreatifitas sekaligus memperkenalkan budaya Kabupaten Gowa, serta memperkenalkan Malino sebagai Kota Bunga di Femme ini,” jelas Anna.

Ia menambahkan, sejak tahun lalu Pemerintah Kabupaten Gowa telah mencanangkan Event Beautiful Malino untuk meningkatkan daya tarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang akan digelar selama tiga tahun berturut-turut sehingga dapat masuk ke dalam Kalender Event Wisata Nasional.

“Pada Pemilihan Puteri Bunga ini diikuti sebanyak 21 orang peserta yang berasal dari kecamatan,instansi dan organisasi lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa yang menampilkan modifikasi desain busana yang menggunakan hiasan bunga-bunga,” jelas pengurus Dekranasda Kabupaten Gowa ini.

Dari 21 orang peserta yang dinilai langsung oleh empat orang juri yang merupakan desainer ibukota ini yaitu Rudy Chandra, Defrico Audy, Hengky Kawilarang dan Sikie Purnomo ini dipilihlah lima orang pemenang lomba.

Juara 1 diraih oleh RSUD Syekh Yusuf, Juara 2 BRI Kanca Sungguminasa, Juara 3 Kecamatan Bajeng, Juara Harapan 1 Kecamatan Tompobulu dan Juara Favorit Kecamatan Barombong.

Penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.