Robert Tantang Rasyid Bakri Tunjukkan Performa Terbaik Hadapi Barito Putera

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, Rasyid Bakri
Gelandang PSM, Rasyid Bakri

Online24, Makassar – Lini tengah PSM keropos jelang tandang ke markas Barito Putera pada pekan keempat Liga 1 2018. Hal ini disebabkan absennya duo Belanda, Wiljan Pluim dan Marc Anthony Klok.

Pluim mendadak pulang ke negaranya karena ayahnya sakit keras, sementara Klok kena sanksi larangan main akibat akumulasi kartu kuning. Menambal lubang tersebut, pelatih PSM, Robert Rene Alberts akan memainkan Rasyid Bakri.

Namun, Robert menegaskan ia menurunkan pemain berjuluk Sang Pangeran itu bukan untuk menggantikan peran duo Belanda. Ia tak meragukan kualitasnya, tapi dirinya menilai gaya bermain Rasyid berbeda dengan Klok dan Pluim.

“Sekali lagi, seperti yang saya katakan sebelumnya kita tidak bisa membandingkan kualitas pemain satu dengan lainnya. Karena setiap pemain punya kualitas berbeda-beda,” kata Robert usai latihan di Stadion Andi Mattalatta, Kamis (12/4/2018).

Sehingga kata dia, absennya duo Belanda membuat timnya harus menerapkan formasi berbeda. Pun dengan Rasyid yang bakal tandem dengan Asnawi Mangkualam serta Rizky Pellu di tengah, ia dituntut tampil apik sesuai arahan Sang Meneer.

Olehnya itu, Robert menantang Rasyid menunjukkan penampilan terbaiknya. Sebelum absen penuh di Liga 2017, Rasyid tampil gemilang dan masuk best eleven pada turnamen ISC 2016.

“Namun kalau Rasyid bisa mencapai puncak performa seperti di 2016, saya kira kita akan dapatkan permainan yang bagus. Dan kita ketahui bersama jika dia memang pemain yang bagus,” kata mantan pelatih Arema ini menantang Rasyid.

Di tiga laga perdana tim Juku Eja, Rasyid Bakri selalu diturunkan dari bangku cadangan. Meski begitu, pemain bernomor punggung 27 ini sudah mencatatkan satu assist untuk gol Zulham Zamrun ke gawang Persela.