Kalah, Atletico Tetap ke Semifinal Liga Europa

Editor : Asri Muhammad
Pemain Sporting Lisbon, Fredy Montero, usai mencetak gol ke gawang Atletico Madird. (foto : @EuropaLeague)
Pemain Sporting Lisbon, Fredy Montero, usai mencetak gol ke gawang Atletico Madird. (foto : @EuropaLeague)

Online24, Makassar – Klub ibu kota Spanyol, Atletico Madrid, tetap lolos ke babak semifinal meski dikalahkan wakil dari Portugal, Sporting Lisbon, dengan skor tipis 1-0.

Secara agregat, Atletico tetap unggul 2-1. Bermain di Stadio Jose Avalade, Jumat (13/4/2018) dinihari WIB, kelolosan Atletico ditentukan oleh keunggulannya di leg pertama. Namun demikian, Sporting bisa tersingkir dengan kepala tegak usai menang lewat gol tunggal Fredy Montero di babak pertama.

Atletico akan mengetahui lawannya di babak semifinal pada undian yang akan dilangsungkan hari ini juga.

Sporting memulai laga dengan sangat baik. Saat pertandingan baru berjalan tiga menit, Sporting mengancam gawang Atletico ketika tandukan Marcos Acuna menyambut bola umpan silang melambung tipis.

Kurang dari 10 menit kemudian, Jan Oblak membuat penyelamatan krusial. Bola sepak pojok jatuh di titik penalti, sambaran Sebastian Coates mengarah ke sudut bawah gawang tapi reaksi cepat Oblak menggagalkan gol.

Atletico masih kesulitan mengembangkan permainannya. Serangan Sporting akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28 lewat Fredy Montero.

Sebuah umpan silang melewati kepala Oblak, Montero berdiri tak terkawal di tiang jauh sehingga dengan mudah melakukan sontekan dari jarak dekat. Sporting memimpin 1-0.

Selanjutnya, Atletico menguasai bola dan mencoba menurunkan tempo. Sampai babak pertama berakhir, keunggulan Sporting tetap bertahan.

Usai turun minum, peluang bersih Atletico baru tercipta di 10 menit terakhir pertandingan. Dua kesempatan emas gagal dimanfaatkan Antoine Griezmann.

Di menit ke-82, Griezmann menerima umpan terobosan. Namun, dalam situasi one-on-one dengan Rui Patricio, sepakan Griezmann bisa digagalkan dengan kakinya.

Tidak lama kemudian, skenario serupa terjadi. Kembali mendapatkan umpan terobosan, Griezmann tinggal berhadapan dengan Rui Patricio. Sepakan mendatar Griezmann bergulir tipis di dekat tiang gawang.

Sporting mulai kehabisan waktu. Tim tuan rumah mengerahkan semua pemainnya untuk membantu serangan, tapi pertahanan Atletico belum bisa ditembus.

Waktu habis, Sporting memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Namun, hasil ini tidak cukup untuk meloloskan Sporting ke semifinal.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu