Jangan Percaya Update Aplikasi WhatsApp, Ada Yang Abal-Abal dan Menyedot Kuota Anda

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Waspada terhadap aplikasi yang menawarkan update aplikasi. Sebagaimana dilansir dari UTBblogs, ada sebuah aplikasi bernama Update WhatsApp Messenger.

Jika dicermati, seolah aplikasi ini menawarkan versi terbaru dari aplikasi chatting WhatsApp anda. Namun jangan salah, ini hanyalah aplikasi palsu berisi kumpulan iklan yang hanya akan menyedot kuota internet anda.

Aplikasi ini berhasil menipu Google Play dengan Unicode yang tak terlihat oleh Store. Sehingga yang terlihat nama pengembang sebagai WhatsApp Inc. Tapi jika dalam sistem maka nama pengembang sebenarnya adalah WhatsApp + Inc% C2% A0.

Sudah banyak yang tertipu dengan aplikasi ini, jutaan pengguna WhatsApp tertipu dan tersedot pulsa kuota mereka. Pihak Google Paly sendiri setelah mengetahui adanya penipuan seperti ini, mereka pun segera menghapusnya dari toko aplikasi.

Lalu bagaimana dengan data pribadi ? FAQ terbaru telah menyatakan dan meyakinkan pengguna bahwa data dan komunikasi yang mereka lakukan lewat aplikasi WhatsApp sangatlah aman.

Hal tersebut berkat dukungan enkripsi end-to-end. Namun, hal tersebut sedikit berbeda apabila kamu telah mendaftarkan nomormu di WhatsApp Business. Soalnya, WhatsApp Business memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan bisnis yang melibatkan banyak orang.

Hal ini membuat orang lain tak sulit untuk melihat data yang telah didaftarkan pada aplikasi ini. Bahkan, saat kamu menggunakan WhatsApp Business, maka orang lain di bisnis ini masih bisa melihat pesan yang kamu kirimkan. (*)