Kasus Narkoba di Bulukumba, Polisi Tangkap Kurir dan Pengguna Sabu

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Bulukumba – Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika jenis sabu, Kamis (12/4/2018) kemarin. keduanya adalah Heriyanto alias Tommy (31) dan Hendra Bin Syahruddin (28).

Tommy ditangkap di Dusun Cabalu, Desa Paenre lompoe, Kecamatan Gantarang atas kepemilikan satu saset sabu. Barang haram tersebut ditemukan saat polisi melakukan penggeledahan badan dan rumah pelaku.

Berdasarkan hasil interogasi kepada Tommy, ia mengakui barang haram tersebut dibeli dari salah seorang rekannya yang bernama Hendra. Kemudian polisi bergerak cepat guna melakukan pengembangan dan menangkap Hendra.

“Status Tommy ini sebagai pengguna sabu sedangkan Hendra disinyalir sebagai kurir karena menurut Tommy sabu itu dibeli darinya seharga Rp200 ribu,” ujar Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP Aris Sumarsono, Jumat (13/4/2018).

Menurut Aris, dari tangan para pelaku pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa satu saset kristal bening yang diduga kuat adalah narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 0.3 Gram. Selain itu, turut disita dua buah telepon genggam.

“Jadi barang bukti yang kita amankan ada sabu seberat 0.3 Gram serta satu buah HP Nokia merah milik Hendra dan satu buah HP Samsung hitam milik Tommy,” bebernya.

Hingga saat ini, kedua pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkoba telah diamankan di Mapolres Bulukumba untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

[fbcomments]