Gagal ke Semi-Final, Guardiola Tetap Puji Anak Asuhnya

Editor : Endhy
Pep Guardiola/skysports.com
Pep Guardiola/skysports.com

Online24 – Pep Guardiola mengklaim Manchester City tidak mengalami kegagalan meski langkah mereka di Liga Champions musim ini hanya sampai perempat-final.

The Citizens tak mampumelangkh lebih jauh setelah kalah 5-1 secara agregat dari Liverpool. Namun, pencapaian musim ini lebih baik ketimbang semusim lalu ketika Guardiola melakoni debut sebagai manajer.

Guardiola pun tetap membanggakan kerja keras para pemainnya dan menyoroti hal-hal kecil yang dapat mengubah nasib, seperti saat adanya gol Leroy Sane yang secara keliru dianulir wasit pada leg kedua di Etihad Stadium.

“Kami mencetak dua gol legal dalam dua kali pertandingan dan lalu, di laga antara Juventus dan Real Madrid, ada pula kontroversi soal penalti. Di sebua kompetisi, itu berarti besar,” ujarnya.

“Kami melihatnya dari segala sisi, pengaruh dalam sekecil apa pun dalam setiap laga begitu besar. Kualitas tim juga sangatlah besar.”

“Musim ini di Liga Champions kami memiliki catatan yang lebih bagus ketimbang musim lalu dan kami akan mencoba untuk kembali musim depan dengan kekuatan yang lebih baik.”

“Tapi yang pasti saya tak merasa bahwa kami melewatkan sesuatu atas apa yang kami inginkan atau gagal. Kami sudah melakukannya dengan baik.”

City akan kembali fokus mengejar titel Liga Primer Inggris musim ini dengan melakoni laga lanjutan pada akhir pekan ini di markas Tottenham Hotspur.