Ponselnya Meledak, Bocah Tewas Saat Main Game

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi handphone  meledak
Ilustrasi handphone meledak

Online24, Makassar – Nasib malang dialami bocah berusia 12 tahun. Niat ingin bermain game, justru mendatangkan maut baginya.

Bocah bernama Ravi Sonwan (12) asal Chhattisgar, India, tewas setelah handphone miliknya meledak saat sedang asyik bermain game sambil mengisi daya baterei. Ledakan tersebut, melukai tubuh Sonwan hingga ususnya keluar dari perutnya.

Pihak keluarga yang melihat kejadian tersebut, segera membawa Sonwan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, seorang temannya ikut terluka kerna bermain game disamping Sonwan.

Dilansir Kumparan, kedua bocah tersebut segera dilarikan ke rumah sakit Ambikapur. Namun karena kondisi Sonwan sangat parah, dokter di sana menyarankan untuk dipindahkan ke rumah sakit distrik yang fasilitasnya lebih lengkap.

Sonwan tidak bisa segera dipindahkan dengan ambulans yang terparkir di rumah sakit tersebut karena adanya mogok kerja dari para sopir terkait masalah upah. Keluarga terpaksa membawa Sonwan dengan taksi.

Ketika tiba, dokter segera melakukan serangkaian operasi. Namun sayang, nyawa Sonwan tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal pada Selasa (10/4) malam.

Kasus ponsel meledak hingga menewaskan penggunanya tidak hanya terjadi sekali ini saja. Kejadian serupa pernah dialami gadis berusia 18 tahun asal India bernama Uma Oram, yang tewas karena ledakan ponsel yang ia gunakan untuk menelepon saudaranya saat sedang di-charge.

Oleh karena itu, ada baiknya kita menghindari penggunaan ponsel ketika sedang mengisi daya baterai untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti yang terjadi pada Sonwan dan Oram.