Disidang Parlemen AS, Kekayaan CEO Facebook Justru Bertambah

Editor : Aris Munandar
CEO Facebook Mark Zuckerberg
CEO Facebook Mark Zuckerberg

Online24, Makassar – Pendiri sekaligus CEO Facebook Mark Zuckerberg telah disidang parlemen Amerika Serkat (AS) soal penyalahgunaan puluhan juta data pengguna Facebook. Sempat diprediksi kewalahan, namun ternyata malah kekayaan Zuckerberg bertambah.

Selama dua hari berturut-turut dengan total waktu 10 jam, Zuck dihujani pertanyaan oleh para anggota DPR AS. Investor yang memperhatikan sidang itu rupanya menganggap Zuck keluar sebagai pemenang, di mana harga saham Facebook yang sempat anjlok perlahan naik sampai 3%.

Dilansir Detik.com, hal itu membuat Zuckerberg yang memiliki 401,4 juta saham Facebook jadi lebih kaya sekitar USD 3 miliar atau di kisaran Rp 41 triliun dalam beberapa hari belakangan. Total kekayaan suami Priscilla Chan saat ini menurut Forbes di angka USD 65,8 miliar.

Posisinya sebagai orang terkaya memang belum pulih. Sebelum kasus pencurian data Facebook bergulir Zuck berada di tempat kelima dan saat ini berada di posisi ketujuh. Namun diprediksi posisinya bakal merangkak naik.

Zuck yang berpakaian jas lengkap saat menghadap parlemen AS memang tampil percaya diri. Malah sebagian anggota DPR AS yang kena kritik karena dinilai tak memahami Facebook, terutama mereka yang sudah berusia lanjut.