Razia 2 Toko Kelontong, Polisi Sita Ribuan Botol Miras

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Personel gabungan Satuan Reserse Narkoba, Reserse Kriminal dan Intel Polrestabes Makassar kembali menggelar razia minuman keras oplosan, di Jalan Tinumbu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sabtu (14/4/2018).

Razia itu dilakukan berdasarkan perintah langsung dari Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin untuk mencegah peredaran minuman keras oplosan. Selain itu, sebagai respons antisipasi sebelum adanya korban jiwa akibat miras oplosan.

“Kali ini kita menindaklanjuti perintah pimpinan, bapak Wakapolri untuk mengantisipasi sebelum adanya korban jiwa. Ini juga terkait dengan kejadian di pulau Jawa, kami juga laksanakan di Kota Makassar,” ujar Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika saat ditemui di Jalan Tinumbu.

Diari mengatakan bahwa, pihaknya menargetkan untuk melakukan razia di seluruh Kota Makassar. Namun, kata dia, hal tersebut akan dilakuan secara bertahap.

“Nanti kami targetkan untuk seluruh kota Makassar namun hari ini baru dua toko yang dimana rata-rata tidak memiliki izin menjual minuman beralkohol,” lanjutnya.

Dari hasil razia tersebut, polisi berhasil menyita barang bukti sedikitnya ribuan botol minuman keras berbagai merk dari dua toko kelontong yang terletak di sekitar Jalan Tinumbu.

“Kita sita sekitar seribuan lebih lah. jenisnya itu berbeda-beda ada Bir, MC Donald dan Anggur juga bahkan kita menemukan miras yang telah kadaluarsa,” tutupnya.