RUPS BUMD PT. Timur Investama, Wabup Irwan : BUMD Harus Jadi Kekuatan Ekonomi Daerah

Editor : Muh. Idris

Online24,Luwu Timur – Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam berharap banyak akan ada perubahan atas kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Timur Investama pasca diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Harapan ini disampaikan Wakil Bupati saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa BUMD PT. Timur Investama yang diadakan di Ruang rapat Hotel Melia, Kota Makassar (14/04/2018).

Menurut Wakil Bupati, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Luwu Timur hingga saat ini masih menjadi sorotan. Pasalnya selama dibentuk, kontribusinya masih minim terhadap pendapatan daerah jika dibandingkan dengan penyertaan modal dari Pemerintah Daerah yang nilainya cukup besar.

Menurutnya dari 4 BUMD yang ada di daerah ini, Pemerintah menilai belum ada aktivitas yang bisa memberikan kontribusi positif bagi Pemerintah Daerah. Padahal, BUMD ini seharusnya diharapkan bisa menjadi salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Dengan digelarnya RUPS ini, BUMD perlu dioptimalkan pengelolaannya agar benar-benar menjadi kekuatan ekonomi yang handal sebagai kekuatan perekonomian daerah, keuntungan dari BUMD diharapkan memberikan kontribusi yang besar terhadap Pendapatan Asli Daerah,” ujar Irwan.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Timur Investama Likas Sonada Cayadi mengatakan, bahwa RUPS kali ini, merupakan RUPS tahunan yang wajib dilaksanakan, dimana beberapa perkembangan perusahaan dan rencana pengembangan BSP dibahas pada rapat umum ini.

Ia juga menambahkan, RUPS kali ini juga membahas paparan rencana kerja BUMD PT. Timur Investama 2018-2019 dan pembahasan penambahan modal setor BUMD PT. Timur Investama.

Turut hadir para RUPS tersebut Komisaris PT. Timur Investama Cyprus Anthonia Tatali, Plt. BPKD Ramadhan Pirade, Staf Ahli Pembangunan Zakaria Bakri dan Ketua Koperasi Sehati di Timur, Sukarti. (hms/ikp/kominfo)