Ingin Punya Pacar, Driver Ojek Online Jadi TNI Gadungan

Editor : Asri Muhammad
Anggota TNI Gadungan
Anggota TNI Gadungan

Online24, Makassar – Lantaran lama menjomblo, Ramdhan (25), nekat melakukan berbagai cara untuk bisa memiliki kekasih. Salah satunya dengan menyamar menjadi prajurit TNI AU.

Ramdhan diamankan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) saat berada di rumah kekasihnya di Bogor. Penangkapan berdasarkan laporan warga yang juga kakak korban penipuan Ramdhan.

“Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat yang merasa curiga dengan status pekerjaan Ramdhan yang berubah-ubah, tidak mau difoto dan tidak bisa menunjukkan identitas sebagai prajurit TNI AU,” jelas Kadispenau Marsma Jemi Trisonjaya seperti dikutip dari detikcom, Minggu (15/4/2018).

Sebelumnya, pihak keluarga korban curiga dengan Ramdhan saat ditanya terkait pekerjaannya. Sebelum mengaku sebagai anggota TNI AU, Ramdhan menyebutkan dirinya seorang pengacara.

Tak lama, keluarga korban menghubungi Lanud Atang Sendjaja Bogor untuk memastikan pekerjaan Ramdhan. Ternyata, nama Ramdhan tidak terdaftar.

Untuk meyakinkan perbuatannya, Ramdhan yang sebenarnya berprofesi sebafgai driver ojek online ini membeli berbagai atribut TNI dari sejumlah toko perlengkapan militer hingga jual-beli online.