Penasehat Hukum Bos Abu Tours Klaim Telah Laporkan Seluruh Aset Kliennya Ke Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Penasehat hukum CEO Abu Tours, Eri Edhi Satrio mengaklaim bahwa kliennya telah melaporkan semua aset-aset Abu Tours ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel.

“Aset-aset baik barang bergerak maupun tidak bergerak saya rasa sudah disampaikan ke penyidik oleh Pak Hamzah, Istrinya, Para Karyawan, Karyawan dan pimpinan unit usaha,” beber Eri, Minggu (15/4/2018) siang.

Menurutnya, saat ini, tinggal tugas penyidik untuk mengklarifikasi aset-aset yang telah dilaporkan itu. Meski demikian, Eri belum dapat mmberikan rincian terkait aset apa saja yang telah dilaporkan tersebut.

“Saya harus cek dulu. nggak semuanya saya ingat,” singkatnya.

Sementara itu, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel telah menyita beberapa bergerak mau pun tak berha aset milik Hamzah Mamba dari beberapa daerah di Indonesia.

Diperkirakan total aset yang berhasil disita senilai Rp150 miliar. dengan rincian aset tidak bergerak berjumlah 21 unit. Sedangkan aset bergerak sebanyak 34 unit kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Selain itu, aset berupa kamputer, camera dan laptop sebanyak 33 unit. Termasuk beberapa jumlah mata uang asing senilai 11.293 Riyal,141 USD, 7 Ringgit, 1 Dinar serta 62 SGD.