Diturunkan Lawan Barito, Ini Pesan Pelatih PSM Kepada Agi Pratama

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Agi Pratama (kanan)
Penyerang PSM, Agi Pratama (kanan)

Online24, Makassar – Laga emosional bakal dilakoni penyerang muda PSM, Agi Pratama. Agi akan tampil berhadapan dengan mantan klubnya Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan keempat.

Pemain berusia 22 tahun ini tak banyak mendapat tempat saat masih berseragam Barito Putera musim lalu. Dihimpun dari Soccerway, Agi hanya bermain pada empat laga dan tak mencetak satupun gol sebelum dicoret Jacksen F Thiago di akhir musim.

Bersama kiper Shahar Ginanjar, dua eks Laskar Antasari ini diboyong bersama 17 pemain untuk membela PSM pada laga di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018) besok.

Di tiga laga perdana Liga 1, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts memang belum pernah menurunkan keduanya. Hal ini disebabkan, kedua pemain itu datang ke PSM bukan sebagai pemain reguler di klub lamanya.

“Sebelum Agi dan Shahar datang ke PSM, mereka bukan pemain inti di Barito Putera. Dan saya berbicara kepada ke dia untuk bersabar, karena dia mesti meningkatkan performanya lagi. Jika saat yang tepat telah tiba, saya akan beri kesempatan bagi dia unjuk gigi,” kata Robert saat jumpa pers sebelum, Minggu (15/4/2018).

Robert akan memberi Agi kesempatan unjuk gigi dan membuat mantan klubnya itu menyesal melepasnya. Pelatih asal Belanda ini kemungkinan akan menurunkan Agi dari bangku cadangan, mengingat posisi striker sudah diisi Ferdinand Sinaga.

Sementara Shahar akan bersaing dengan Syaiful memperebutkan satu tempat di bawah mistar gawang mengahadapi Barito Putera. Rivky Mokodompit yang tampil di tiga laga awal PSM, diistirahatkan akibat penampilan buruknya pekan lalu.

“Dan saya yakin, besok adalah kesempatan bagi Agi. Normalnya, seorang pemain akan punya motivasi berlipat jika menghadapi mantan klubnya. Saya berharap Agi bisa main besok dan menunjukkan kualitasnya,” jelas Robert.