Kepoktan : Program KPS FAT-MA Jadikan Petani Tidak Takut Gagal Panen

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap – Kelompok Tani Nurul Azhar akhirnya mampu mendapat solusi atas ketakutannya ketika gagal saat panen yang selalu membayangi para petani.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kelompok Tani Nurul Azhar, Muhammad Yunus saat bertemu langsung dengan calon Wakil Bupati Sidrap, Abdul Majid saat sosialisasi di Desa Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng, Sabtu (14/04/2018).

Soluasinya yakni Kartu Petani Sejahtera KPS). Melalui program prioritas ini, para petani tidak akan takut lagi ketika gagal saat panen nantinya, sebab melalui kartu sakti ini para petani akan mendapatkan asuransi berupa pupuk, bibit, obat pengusir hama dan lain sebagainya.

“Ini (KPS) akan sangat bagus untuk meningkatkan kesejahteraan petani. Terlebih lagi karena saat gagal panen bisa mendapatkan asuransi langsung dari pemerintah secara gratis,” ungkap Yunus.

Selain itu, ia berharap jika pasangan FAT-MA terpilih di pilkada 2018 Sidrap, programnya bisa berjalan dengan efektif dan mampu meningkatkan perekonomian Sidrap melalui beras yang selama ini menjadi ikon Kabupaten Sidenreng Rappang.

“Saya akan mendukung FAT-MA, semoga program seperti ini bisa meningkatkan perekonomian Sidrap terutama di bidang pertanian,” lugasnya.