Sidang Kasus Kematian Mahasiswi UMI Kembali Ditunda untuk Ketujuh Kalinya

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Almarhumah Rezky Evienia Syamsul
Almarhumah Rezky Evienia Syamsul

Online24, Makassar – Sudah lima kali sidang kasus dugaan pembunuhan mahasiswi kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) Rezky Eviena Syamsul ditunda. Hari ini, sidang dengan agenda pembacaan tuntutan tersebut kembali ditunda. Sehingga dengan hari ini, sudah 6 kali sidang tersebut Ditunda.

Padahal Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang selama ini sakit, telah mulai masuk bekerja dan siap membacakan tuntutan dihadapan majelis hakim.

Namun sayangnya, lagi-lagi sidang harus ditunda. Kali ini karena Majelis hakim yang menyidangkan kasus tersebut tak lengkap.

“Hari ini ditunda lagi. Karna majelis hakim tidak lengkap. Itu yang tadi disampaikan majelis hakim saat sidang tunda,” ujar pengacara keluarga alhamdumah Rezky, Syamsul Hami, Senin(16/4/2018).

Syamsul juga mengungkapkan kekecewaan karena sidang terus ditunda.

Beberapa waktu lalu sidang dengan agenda tuntutan terhadap tiga orang terdakwa yaitu HJ, SF, dan WR, juga ditunda beberapa kali. Total keseluruhan sidang ditunda sebanyak 6 kali.

Kasus ini sendiri telah bergulir sejak tahun 2016. Rezky Eviena Syamsul, meninggal pada Selasa (7/6/2016) saat mengikuti kegiatan Study Club (SC) Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI.

Ia diduga dianiaya oleh ketiga terdakwa yang merupakan panitia kegiatan tersebut.