Perempuan Ini Tak Kenakan Alas Kaki Kemanapun Ia Pergi

Reporter :
Editor : Muh. Idris
Kasandra and Dom at their engagement shoot (Collect/PA Real Life)
Kasandra and Dom at their engagement shoot (Collect/PA Real Life)

Online24, Georgia – Kasandra Smith seorang perempuan dari Macon, Georgia, telah terbiasa tidak mengenakan alas kaki kemanapun ia pergi. Perempuan berusia 20 tahun tersebut telah menghidari segala jenis alas kaki selama tiga tahun terakhir.

Sejak dahulu, Kasandra memang tak pernah terlalu menyukai sepatu, bahkan sejak di sekolah ia lebih sering menggunakan sandal, tetapi semakin dia memakainya, semakin bebas yang dia rasakan, dan semakin dia membenci pemikiran untuk memakai sepatu.

Dikutip dari laman Odditycentral.com, setelah meninggalkan sekolah pada tahun 2015, dia mulai berjalan tanpa alas kaki juga. Dua bulan kemudian, dia memutuskan untuk membagikan semua alas kaki, dan sejak itu dia telah berjalan tanpa alas kaki.

Meski bahagia dengan keputusannya, namun Kasandra tak menampik bahwa ia beberapa kali terkena pecahan kaca atau pin logam yang membuat kakinya terluka. Namun Kassandra mengatakan kakinya telah mengeras dalam tiga tahun terakhir.

Ia mengatakan orang-orang bereaksi mcam-macam saat tahu dirinya tak mengenakan sepatu. Pada suatu kesempatan, Kasandra bahkan diminta meninggalkan rumah dan toko perkakas untuk keselamatannya sendiri, karena staf khawatir sesuatu jatuh di kakinya. Di lain waktu, seroang ibu terlihat jijik saat melihat kasandra tanpa lasa kaki. Tetapi untuk sebagian besar, orang hanya ingin tahu mengapa dia tidak memakai alas kaki.

Kassandra menggambarkan dirinya sebagai orang yang cemas secara sosial, tetapi mengklaim bahwa dia merasa jauh lebih tenang dan lebih percaya diri sejak dia mulai berjalan tanpa alas kaki.

“Saya tidak bisa menjelaskannya tapi saya merasa jauh lebih tenang dan percaya diri tanpa sepatu,” katanya. “Saya orang yang cemas secara sosial tetapi, ketika saya bertelanjang kaki, saya merasa jauh lebih santai,’jelas Kassandra.

Kassandra bahkan tidak mengenakan alas kaki pada saat pernikahannya.