Sepeda Rp.1,900 Ribu Ini Mau di Tukar 3 Ekor Sapi, Tapi Empunya Tolak, Begini Ceritanya

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-tak sediki orang yang menyukai hoby olah raga sepeda, bahkan tidak jarang event-event Gowes dengan beragam hadiahpun ditawarkan.

seperti pria berusia 47 tahun yang akrab disapa Honda, warga jalan lanto daeng Pasewang, kelurahan Pangkajene, kecanatan maritengae, kabupaten sidrap, mengatakan ia menyukai olah raga sepeda sejak 2011 atau tujuh tahun lalu, dan setiap kali ikut event ia kerap memperoleh hadiah undian.

“Alhamdulillah setiap ikut event gowes dengan sepeda kesayangan, saya sudah dapat hadiah rumah, motor 3, sepede 14, mesin cuci 3, Kulkas 3, dan juga memperoleh hadiah undian umrah tiga kali,”Ujar pria yang memiliki nama lengkap Fajar Settuang Usai melakukan rutinitas gowesnya, Senin (16/04/2018).

bahkan kata Honda karena sering memperoleh hadiah, sepeda polygon yang ia beli Rp.1,900000 ribu itu ada yang tertarik bahkan ia hendak tukar 3 ekor sapi.

“ada orang bulukumba yang mau tukar sapi 3 ekor, tapi entah kenapa saya tidak terima, karena memang ini sepeda kesayangan,”Ucapnya.

meskipun lanjut pengusaha alat-alat olagraga ini ada yang hendak menukar sepedanya dengan 10 Ekor sapi atau uang Rp.50 juta misalnya Honda mengaku tidak bergeming.

“Saya memang suka uang tapi berapapun uang yang mau dikasih saya tidak mau,”katanya.

Honda sadar jika semua hadiah yang ia peroleh adalah bentuk pertolongan Allah Kepada hambanya yang dicintai karena setelah melakukan ihtiar.

“saya pernah gowes sama pak JK, sekarang satu cita-cita saya, saya mau gowes sama pak presiden Jokowidodo,” Harapnya.

saat ini Honda tergabung Dalam komunitas
sepeda Donal Bike Comunty yang diketuai Haji Rasyid atau H.Dabbo, dengan pembina kadisdikbud Sidrap Nurkanaah.