Alasan Robert Tak Mainkan Agi Pratama Hadapi Barito Putera

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Agi Pratama (kanan)
Penyerang PSM, Agi Pratama (kanan)

Online24, Banjarmasin – Agi Pratama gagal membuat debutnya bersama PSM Makassar. Sempat dijanjikan akan diturunkan melawan bekas klubnya Barito Putera, namun Agi masih harus bersabar.

Pada laga yang berkesudahan 1-2 untuk kekalahan PSM di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018), tim Juku Eja memakai semua kuota pergantian pemain.

Namun untuk pergantian di posisi striker yang jadi pergantian terakhir, Robert Rene Alberts lebih memilih memasukkan Arsyad Yusgiantoro menggantikan Ferdinand Sinaga pada menit 88. Bukan memasukkan Agi Pratama.

Pada saat itu, skor masih imbang 1-1. Robert mengatakan, alasan strategi dimana ia ingin timnya bermain melebar membuatnya memilih Arsyad.

“Seperti yang saya bilang sebelumnya kalau waktunya tepat (dia akan main). Saya mau menghidupkan kembali sisi sayap saya, tapi Ferdinand sudah habis jadi saya beritahu Agi kamu tidak main. Saya masukkan pemain sayap (Arsyad),” jelas Robert.

PSM sempat menyamakan kedudukan lewat aksi Ferdinand di menit 28 setelah tertinggal oleh gol Douglas Packer pada menit 16. Sayang Matias Cordoba berhasil mencetak gol untik Barito satu menit sebelum bubaran atau pada menit 92.