Dikalahkan Barito, Robert: Man City Saja Kalah 3 Kali Tapi Juara

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts
Pelatih PSM Robert Rene Alberts

Online24, Banjarmasin – PSM baru saja menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1 2018. Setelah dijungkalkan Persela 2-3, tim Juku Eja kembali bertekuk lutut 1-2 di markas Barito Putera.

Mereka bahkan sempat memimpin klasemen di dua pekan perdana. Namun posisi PSM kini melorot ke urutan ketujuh klasemen Liga 1 pekan keempat dengan enam poin.

Pelatih PSM, Robert mengakui Barito memang tampil bagus terutama pergerakan para gelandangnya untuk membuka ruang di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Sementara itu, Zulkifli Syukur dkk ia instruksikan hanya menyerang lewat serangan balik karena dua gelandang asingnya, Wiljan Pluim dan Marc Klok absen.

Sayangnya, timnya lengah saat mengantisipasi dua gol Barito yang semuanya lahir dari bola servis. Gol Douglas Packer pada menit 16 lahir usai memaksimalkan bola muntah sepakan penalti Syamsul Arif.

Sedangkan gol penentu kemenangan Barito pada menit 92 yang dicetak Matias Cordoba tercipta setelah menerima umpan Packer dari skema tendangan bebas.

“Dua gol Barito semuanya dicetak gol dari situasi bola mati. Bukan dari permainan terbuka. Tanpa tiga pemain asing saya, saya kira skor imbang 1-1 sudah bagus tapi hasil berkata lain. Selamat untuk Barito,” ucapnya usai laga.

Menurutnya, para pemain yang diturunkan sudah tampil maksimal. Meski kini posisi timnya melorot, Robert mengatakan jika peluang PSM menjuarai Liga 1 masih terbuka lebar.

“Tidak ada yang perlu diperbaiki, anak asuh saya sudah berjuang. Manchester City saja kalah tiga pertandingan dan akhirnya mereka juara (Liga Inggris). Cuman kita kurang konsentrasi di bola servis. Kita harus perbaiki itu,” ucapnya.