Robert Sebut Ketergantungan PSM dengan Pluim Sama dengan Messi di Barcelona

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim

Online24, Banjarmasin – Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengakui jika timnya masih bergantung pada Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda ini absen saat tim Juku Eja kalah 1-2 dari Barito Putera pada pekan keempat Liga 1.

Selain Pluim, Marc Anthony Klok juga absen karena akumulasi kartu pada pertandingan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018) tadi. Absennya dua gelandang ini menyebabkan tim Juku Eja kewalahan mengimbangi barisan gelandang Barito.

“Pluim itu salah satu pemain terbaik di Liga ini. Dia masuk di lima pemain terbaik. Setiap tim yang kehilangan pemain terbaik, mereka akan kewalahan. Seperti Barcelona kehilangan Messi, Madrid tanpa Ronaldo,” papar Robert usai laga.

Namun demikian, mantan pelatih Arema ini tetap mengapresiasi upaya Rasyid Bakri dkk di lapangan.

“Tapi pemain saya sudah bekerja bagus untuk menggantikan gelandang kita yang absen. Kita tidak bisa menyamakan pemain dengan Pluim, dia pemain luar biasa,” katanya menambahkan.

Akibat kekalahan itu, posisi PSM kini turun ke urutan ketujuh dengan 6 poin. Robert belum memastikan apakah Pluim yang saat ini berada di Belanda karena ayahnya sakit serius, bisa dimainkan lawan PS Tira di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (21/4/2018) nanti.

“Untuk pertandingan selanjutnya, saya belum tahu Pluim bisa main, karena dia masih di Belanda untuk urusan keluarga,” ucapnya.