Jadikan Parepare Kota Bebas Pungli, Pemkot Gandeng Unit PP Sulsel

Reporter :
Editor : Muhammad Tohir

Online24, Parepare-Guna Membangun pelayanan prima yang bebas pungli dan korupsi di kota Parepare, Pemerintah Kota bekerjasama dengan Unit Pemberantasan Pungli (PP) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi yang digelar di Hotel Kenari Bukit Indah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (16/4/2018).

Kegiatan sosialisasi unit PP itu merupakan kali pertama dilaksanakan di Kota Parepare tahun 2018 dan akan menyasar seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

“Kita akan running seluruh wilayah di Sulsel dan kami harapkan Parepare yang pertama kali digelar kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi Kota yang bebas dari pungli,” harap Lutfie Natsir, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare yang juga menjabat dalam struktur unit PP sebagai Wakil Ketua Unit PP Provinsi Sulsel.

Lebih lanjut Lutfie menguraikan, kegiatan sosialisasi itu melibatkan seluruh unsur SKPD terkait, Kepolisian, Kejaksaan, TNI, Camat, Lurah di Wilayah dan Instansi terkait.

“Kami juga undang dari daerah yang terdekat, ada dari Enrekang, Sidrap, Pinrang, dan Barru,” kata Lutfie Natsir.

Sementara, Ketua Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) Subhan Djoer dalam paparannya menjelaskan peranan Ombudsman RI pada Unit PP.

“Ombusman RI merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah bertujuan menerima keluhan dari masyarakat mengenai hal-hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, berperan untuk membangun pelayanan prima yang bebas pungli dan anti korupsi untuk pelayanan yang lebih baik khususnya di Wilayah Sulawesi Selatan,” Tandas Subhan Djoer.