Begini Kronologi Bentrokan Dua Kelompok Mahasiswa di Unismuh

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – Bentrokan yang melibatkan dua kelompok mahasiswa Unismuh Makassar kembali pecah, Senin (16/4/2018) sore. Bentrokan kali ini melibatkan kelompok mahasiswa dari Fakultas Teknik dan kelompok mahasiswa Enrekang di dalam kampus.

Sadiq, salah satu mahasiswa Unismuh Makassar yang ditemui Online24jam menyebutkan bentrokan terjadi pukul 16.00 Wita.

“Ada sekelompok mahasiswa masuk menyerang di kampus Unismuh Makassar, yang mengatasnamakan diri sebagai mahasiswa Enrekang,” katanya.

Kata Sadiq, mereka masuk ke kampus dan mencari mahasiswa Fakultas Teknik. “Seketika itu pula ada sekelompok mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik yang menghadang dan melakukan perlawanan atas aksi penyerangan tersebut,” tuturnya.

Saling kejar antara dua kelompok mahasiswa tersebut cukup lama dan beberapa saat setelah itu saling kejar dengan parang dan busur berlangsung.

“Gelombang massa dari Fakultas Teknik melakukan perlawanan membabi buta, dan pada saat itu semua pintu gerbang kampus Unismuh Makassar di tutup untuk menghindari jangan sampai kejadian ini keluar dari area kampus,” jelas Sadiq.

Akibat kejadian ini, tiga korban yang diketahui adalah mahasiswa asal Enrekang harus mendapat perawatan intensif karena luka cukup parah di UGD RSI Faisal Makassar.

Ketiganya yakni Sudarman (22) mengalami luka lebam di mata kiri dan mulut, Suparmin DJ (23) mengalami luka pada bagian kepala dan kedua matanya, dan Rahman Bakri (20) mendapati luka memar diwajah dan luka robek di kepala.