Ingin Belajar Bahasa Indonesia, 6 Mahasiswa Asing Ini Pilih Kuliah di Makassar

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Ingin Belajar Bahasa Indonesia, 6 Mahasiswa Asing Ini Pilih Kuliah di Makassar.
Ingin Belajar Bahasa Indonesia, 6 Mahasiswa Asing Ini Pilih Kuliah di Makassar.

Online24, Makassar – FKIP Universitas Muhammadiyah Makassar akan menerima 6 mahasiswa asing pada bulan Agustus mendatang, yang ingin mempelajari Bahasa Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Unit Publikasi dan Kerjasama Internasional FKIP Unismuh, Wildhan Burhanuddin.

“Keenam mahasiswa tersebut berasal dari Austria, Thailand, Madagaskar, Somalia, Rusia, dan Polandia, Mereka akan belajar Bahasa Indonesia dan Budaya Sulsel di FKIP Unismuh selama 1 tahun melalui program Beasiswa Darmasiswa,” jelasnya melalui rilis yang dikirim ke Online24jam.com, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, Dekan FKIP Unismuh Makassar Erwin Akib, saat dikonfirmasi memastikan FKIP Unismuh Makassar sudah sangat siap menerima mahasiswa asing, mengingat FKIP Unismuh telah dipercaya oleh Kemendikbud untuk sebagai host Program Beasiswa Darmasiswa yang berjalan mulai tahun 2006 sampai sekarang.

Erwin juga menambahkan untuk tahun akademik 2018/2019, FKIP Unismuh akan bersiap untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah pada acara closing ceremony Program Darmasiswa tahun 2019 nanti.

“Untuk tahun 2019, kami (FKIP Unismuh) akan mengajukan diri sebagai tuan rumah pada saat Closing Ceremony tahun depan. Hal ini untuk memperkenalkan budaya makassar kepada 750 mahasiswa program darmasiswa tahun 2018/2019 dari berbagai belahan dunia,” tutupnya,