Pelaku Pembobolan Rumah Diringkus Saat Tertidur Pulas

Reporter :
Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Mimpi indah Yoga Valent Gelega (17), pelaku pembobolan rumah harus berakhir saat polisi menggerebek rumahnya di Jalan Teluk Bayur Lorong 3, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Senin (16/4/2018) dini hari.

Pasalnya, remaja yang berprofesi sebagai buruh bangunan itu ditangkap personel Resmob Polda Sulsel saat tertidur pulas. Penangkapan Yoga berdasarkan laporan polisi yang diterima Polsek Mamajang pada 29 Maret 2018 lalu.

“Berdasarkan hasil lidik anggota di lapangan kita berhasil menangkap pelaku saat tertidur dirumahnya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (17/4/2018).

Dicky menyebutkan bahwa pelaku bersama salah seorang rekannya pernah melakukan pembobolan sebuah rumah yang terletak di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar. Dari aksinya ia berhasil menggasak telepon genggam, jam tangan, serta sejumlah uang tunai.

“Modus pelaku melakukan pencurian dengan cara memanjat dan mencongkel pintu rumah bersama rekannya yang bernama Wahid saat masih dalam pengejaran,” jelasnya.

Selain itu, dari hasil pengembangan kasus, polisi juga berhasil mengamankan Abu Bakar Awal (29), lantaran menjadi penadah barang hasil kejahatan pelaku.

Hingga saat ini, keduanya telah diamankan di Mapolsek Mamajang guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Yoga dijerat dengan pasal 363 KUHP terkait tindakan pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara sedangkan Abu Bakar dijerat dengan pasal 480 KUHP.