Tak Didampingi Mulan Saat Sidang, Ahmad Dhhani : Perempuan Memang Tidak Sekuat Laki-Laki

Editor : Asri Muhammad
Ahmad Dhani (foto : nu.or.id)
Ahmad Dhani (foto : nu.or.id)

Online24, Makassar – Pentolan band Dewa 19, Ahmnad Dhani, menjalani sidang perdana kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Dalam persidangan tersebut, tidak nampak Mulan Jamela, istri dari Ahmad Dhani. Ahmad Dhani datang ke ruang sidang bersama kuasa hukumnya dan juga putra bungsunya yakni Abdul Qadir Jaelani atau yang akrab disapa Dul.

Saat ditanya terkait ketidakhadiran Mulan Jamela, mantan suami Maia Estianti ini mengatakan bahwa istrinya tak kuat dan suka menagis.

“Istri saya suka menangis, enggak kuat dia. Menangis sedihlah. Perempuan memang tidak sekuat laki-laki,” kata Dhani seperti dikutip dari laman Tribun.com.

Dalam sidang perdana tersebut, Ahmad Dhani didakwa menulis hal yang berbau sentimen suku,ras, agama dan antar golongan (SARA) yang mana dapat menimbulkan kebencian atau permusuhan.

Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP

Sidang selanjutnya akan digelar pekan depan dengan agenda pembacaan eksespi atau nota keberatan dari pihak Ahmad Dhani.