Sanggar Seni Tertimpa Gudang Walet yang Roboh, 7 Orang Meninggal

Editor : Asri Muhammad
Korban gudang walet yang roboh diselamatkan oleh warga.
Korban gudang walet yang roboh diselamatkan oleh warga.

Online24, Makassar – Gudang walet roboh dan menimpa sanggar seni yang berada di samping bangunan. Akibatnya, tujuh orang tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan. Enam orang korban meninggal diketahui masih berstatus sebagai pelajar Sekolah Menengah Pertama.

Peristiwa itu terjadi di Desa Gegesik Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (16/4/2018). Saat kejadian, sejumlah pelajar sedang berlatih gamelan di sanggar seni tersebut.

“Sanggar itu milik saudara Suherman (48), kejadiannya ketika siswa dari SMPN 1 Gegesik latihan gamelan. Tiba-tiba tembok runtuh,” jelas Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra, seperti dikutip dari Detik.com.

Dilansir Detik, Kasubag Humas RSUD Arjawinangun Kabupaten Cirebon Slamet Riyadi mengatakan delapan korban akibat kejadian tersebut dibawa ke RSUD. Namun, menurut Slamet tujuh korban sudah dalam kondisi meninggal.

“Tujuh sudah meninggal waktu dibawa ke sini. Hanya satu yang dirawat karena kondisinya kritis, sekarang masih di IGD,” ucapnya saat ditemui di RSUD Arjawinangun Cirebon.

Tujuh jasad korban runtuhnya gudang walet tersebut sudah dibawa ke rumah duka masing-masing.