Rektor UMI dan Ketua BKS PTIS Diundang Menyambangi Unisaba

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Makassar – Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA mendapat undangan khusus dari Rektor Universitas Islam Bandung (Unisba), Prof Dr Edi Setiadi pada Selasa (17/4/2018).

Ia mengundang Hj Masrurah, saat Ia mengetahui sejumlah petinggi birokrasi UMI datang ke Bandung dalam rangka mengikuti Workshop di Hotel Grand Tjokro Bandung, Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Humas UMI, Nurjannah Abba melalui rilis resminya. Ia menyebut bahwa Rektor Unisba mengundang Rektor UMI, Hj Masrurah yang juga ketua umum Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS PTIS), guna membicarakan milad Unisba pada November 2018 nanti.

“Iya, disela-sela beliau mengikuti Workshop Pengelolaan International Conference  dengan Proceeding Terindeks Scopus/Thomson Reuters yang berlangsung di Hotel Grand Tjokro Bandung, bersama Wakil Rektor II UMI, Dr Ir A Dirgahayu A Lantara, MT., IPU., Asean.Eng., dan Kepala KUI UMI, Dr Setyawati Yani, MT., IPM., Asean.Eng.,” ujar Nurjannah Abba, Selasa (17/4/2018).

“Melalui komunikasi Pak Jumhur, Sekertaris I BKS PTIS yang juga Kepala Bagian Kerjasama Unisba, beliau menyampaikan bahwa Rektor Unisba mengundang khusus Ibu Prof Dr Hj Masrurah untuk berkunjung ke Unisba hari ini, Selasa (17/4/2018) di ruang Rektorat Unisba, Jalan Tamansari, Bandung,” ungkapnya.

Dalam pertemuannya, Kepala Humas UMI menyebutkan bahwa Rektor Unisba yang didampingi Wakil Rektor III Unisba, Dr Asep Ramdhan, serta Kepala Bagian Kerjasama Unisba, Drs Jumhur. Guna menyampaikan rencana pelaksanaan Milad Unisba yang hendak menampilkan Wapres RI.

“Rencana menghadirkan Wakil Presiden RI, Bapak HM Jusuf Kalla untuk membawakan orasi ilmiah di Unisba,” ucap Kepala Humas UMI, Nurjannah.

“Untuk itu, Rektor Unisba yang didampingi Ketua Panitia Milad  Unisba yang juga Wakil Rektor III, meminta Ketua Umum BKS PTIS untuk memfasilitasi pertemuan dengan Wakil Presiden RI, HM Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS untuk audience,” tambahnya.

Sementara itu, Prof Masrurah juga mengapresiasi serta memberi dukungan penuh kepada anggota PTIS yang berhimpun dalam gerak pengembangan untuk mewujudkan PTIS yang siap berkompetisi diera distription.

Lebih lanjut, Ia menyebut bahwa pengurus BKS PTIS akan bersilaturahmi dalam waktu dekat ini dengan Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS, HM Jusuf Kalla.

“Insya Allah rencana pengurus dalam waktu dekat, bersilaturrahmi dengan Ketua Dewan Penasehat BKS PTIS dan melibatkan dua panitia yaitu kepanitaan conference Internasional dan Rakernas BKS PTIS yang akan digelar bulan September 2018 di Universitas Islam Sultan Agung Semarang sebagai agenda rutin BKS PTIS dan juga Panitia Milad Unisba 2018,” ujarnya.