Mahasiswa UMI Wakili Kopertis Wilayah IX Dalam Ajang Pilmapres Kemenristekdikti 2018

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Setelah berhasil terpilih dalam enam besar seleksi mahasiswa berprestasi tingkat kopertis wilayah IX. Mahasiswa Fakultas Hukum UMI, M Fachmi Arie Nugraha melangkah ke tingkat Nasional Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Kemenristekdikti 2018.

Wakil Rektor III UMI bidang Kemahasiswan, Prof Dr H Ahmad Gani mengungkapkan kesyukurannya atas lolosnya Fachmi Arie Nugraha pada seleksi tersebut. Bahkan, Ia juga menyebutkan bahwa mahasiswa Fakultas Hukum ini siap melaju ke tingkat Nasional.

“Alhamdulillah M Fachmi dinyatakan lolos  pada ajang lomba Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Kopertis Wilayah IX Sulawesi,” tutur WR III UMI, Ahmad Gani.

Bukan hanya itu, Ahmad Gani juga memaparkan bahwa dari 24 Perguruan Tinggi yang ikut dalam seleksi, M Fachmi terpilih dalam enam besar sebagai mahasiswa berprestasi.

“Fachmi dinyatakan Lolos untuk lanjut ke tingkat nasional setelah terpilih dalam 6 besar seleksi tingkat Kopertis Wilayah IX mengalahkan 24  Perguruan Tinggi yang ikut dalam seleksi yang dilaksanakan sejak hari Senin-Selasa, 16-17 April 2018 (penyisihan) di ruang Rapat Koordinator Gedung Kopertis Wil.IX,” tutupnya.