Perkumpulan Agen Mitra Laporkan Bos Abu Tours ke Polda Sulsel

Reporter :
Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Kuasa hukum Perkumpulan Mitra Agen Abu Tours (Permato), Muhammad Amin telah resmi melaporkan Hamzah Mamba ke Polda Sulsel. Pelaporan itu terkait kerugian 41.881 jemaah dari 361 Agen yang mencapai hingga Rp 518 milliar.

“Kami laporkan pihak bos Abu Tours terkait penipuan dan pencucian uang. Kita juga membela kepentingan hukum agen dan jemaah karena banyak persepsi yang beredar di masyarakat bahwa agen ini bagian dari Abu tours padahal dia juga korban,” katanya saat menggelar konfrensi pers di salah satu cafe di Jalan Toddopuli, Selasa (17/4/2018) malam.

Menurut Amin pelaporan tersebut untuk membela hak jemaah Abu Tours yang belum diberangkatkan. Selain itu, calon jemaah yang tergabung dalam Permato sangat berharap bisa untuk diberangkatkan oleh Hamzah Mamba.

“Kalau ribuan jemaah ini masih sangat berharap bisa diberangkatkan oleh pihak Abu Tours, semoga bisa diberangkatkan,” jelasnya Hamzah.

41.188 jemaah Abu Tours sendiri telah menyetorkan uang antara Rp 14 juta hingga Rp 18 juta ke manajemen Abu Tours pada tahun 2016 hingga 2017 lalu, dan dijanjikan akan diberangkatkan tahun 2018.

“Sudah dia setorkan uangnya ke pihak Abu Tours pada 2016 lalu antara Rp 14 juta hingga Rp 17 juta,¬† namun hingga tahun ini belum berangkat,” tutupnya.