Mantan Istri Predisen Amerika ke 41 Meninggal Dunia

Editor : M N Ubay
sumber foto : Liputan6.com
sumber foto : Liputan6.com

Online24, Internationl – Barbara Bush istri mantan Presiden Amerika George HW Bush meninggal dunia Selasa (17/4) waktu setempat. Barbara Bush meninggal diusia 92 tahun.

Dilansir dari laman Tempo, Barbara sempat menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit. Juru bicara keluarga Bush mengatakan pada 15 April 2018, Barbara Bush mulai menolak perawatan dan ingin fokus pada upaya membuatnya nyaman. Namun pada Selasa, 17 April 2018, Barbara Bush berpulang ke rumah Tuhan.

Jauh sebelumnya atau pada 2009, Barbara juga menjalani operasi jantung. Setahun sebelumnya, Barbara juga menjalani operasi terkait mag.

Putra Barbara Bush, Goegre W Bush yang juga merupakan mantan Presiden AS ke 43 mengatkan ibunya adalah seorang yang sangat luar biasa dan tidak seperti perempuan pada umumnya.

Setelah keluarga Bush meninggalkan Gedung Putih, dia menjadi juru bicara bagi dua putranya yang terjun ke dunia politik, yakni George W.Bush dan Jeb Bush. Barbara Bush, memiliki 6 anak. Namun satu putrinya, Robin Bush, meninggal dunia saat masih kecil karena leukimia.