BPJS Gratis Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Pemerintah Kabupaten Sidrap melalui Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS) kembali menyalurkan Kartu Indonesia Sehat gratis atau BPJS Gratis kepada ratusan masyarakat di Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap, Rabu (18/04/2018).

Dengan adanya BPJS gratis ini, masyarakat di Panca Lutang tak perlu lagi susah payah membayar premi per bulannya. Pasalnya, dengan kerja sama Pemkb Sidrap dengan BPJS maka anggarannya dibayarkan melalui APBD 2018.

“Selain menjaga kesehatan masyarakat di Sidrap, dengan kartu Indonesia sehat gratis dari BPJS ini , ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sidrap,” ujar Bupati Sidrap H Rusdi Masse.

Menurut RMS, salah satu indikator peningkatan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah kesehatan masyarakatnya.

“Kalau masyarakat sakit sakitan tanpa ditangani medis maka indikator kesejahteraan akan menurun. Tapi kalau sehat semua dan pelayanan kesehatan terlayani dengan baik maka itu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas RMS.

Sekadar diketahui, kesejahteraan masyarakat Sidrap paling tertinggi di Sulsel jika dibandingkan seluruh kabupaten yang ada. Angka kemiskinan paling rendah hanya 5,32 persen, angka pendapatan per kapita masyarakat mencapai Rp40 juta per tahun, angka pertumbuhan ekonomi juga paling tinggi klah Makassar yakni 9,3 persen pada tahun 2017.