Angga Dwimas Sasongko Apresiasi Bekraf dan BPI, Investasi di Dunia Perfilman Indonesia

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Angga Dwimas Sasongko, sutradara kondang Indonesia turut hadir dalam kegiatan “Akatara Indonesia Film Financing 2018” yang berlangsung di Hotel Swiss bel Makassar, Kamis (19/4/2018) Siang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia bekerjasama dengan Badan Perfilman Indonesia itu guna mengembangkan investasi dalam perfilman Indonesia.

Ditemui usai kegiatan tersebut. Sineas muda yang memulai karir sejak 2006 itu mengapresiasi Bekraf dan BPI (Badan Perfilman Indonesia).

“Kendala produsen film (Film Maker)kan rata-rata adalah pendanaan. Apalagi Industrinya juga masih sangat muda. Jadi butuh keterlibatan lebih dari pemerintah. Salah satunya, yah ke akses pendanaan,” ujarnya.

Ia menambahkan, akses pendanaan yang dimaksud adalah menjadi jembatan kepada orang perorang atau kelompok yang ingin berinvestasi di industri film.

“Kalo pemerintah memberi kucuran dana secara langsung. Industri akan manja dan sulit berkembang kedepannya. Yang penting itu pemerintah menyediakan platform seperti ini, ini jauh lebih baik,” tutupnya.

Angga D. Sasongko saat ini sedang mengerjakan film “Wiro Sableng 212” yang bakal tayang Desember 2018. Beberapa produksi film Angga D. Sasongko sebelumnya yakni Hari Untuk Amanda (2009), Cahaya Dari Timur : Beta Maluku (2014), Filosopi Kopi (2015), Bukaan 8 (2017), dan Filosopi Kopi seri kedua Ben dan Jodi (2017).