ICON FEST (Iconic Clothing Festival) Hadirkan 70 Brand Clothing Nasional di Makassar

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – ICON FEST kembali hadir dengan visi dan misi untuk menjadi wadah yang dapat menampung aspirasi dari berbagai bentuk kreatifitas para pelaku industri kreatif.

ICON FEST kembali dengan konsep menggabungkan pameran clothing dan kreativitas generasi muda yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi dari industri kreatif di tanah air. Hal tersebut tentunya didukung oleh potensialnya market Makassar sebagai salah satu kota dengan penjualan retail clothing terbesar di Indonesia.

ICON FEST akan menggunakan area Hall gedung Celebes Convention Center (CCC) sebagai ruang exhibisi, serta festival musik dan beberapa agenda kegiatan kreatif lainnya, dengan menggunakan total luas kurang lebih 3.500 meter persegi.

Sebagai rangkaian awal, ICON FEST telah hadir di beberapa kampus di Makassar dalam
rangkaian pra event yang mengundang pengusaha-pengusaha muda yang bergerak di industri clothing Makassar dalam sebuah talkshow edukatif. Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa yang antusias mengikuti sharing session dari para pelaku industri clothing Makassar. Kampus-kampus yang telah didatangi antara lain : STIKES Yapika, Universitas Muhammadiyah, Universitas Negeri Makassar dan Universitas Muslim Indonesia.

Puncak acara ICON FEST akan dihelat di tanggal 04 – 06 Mei 2018 di celebes convention center. Sesuai taglinenya “Iconic Clothing Festival” ICON FEST akan dikemas unik dari pameran-pameran clothing yang pernah ada di Makassar, dengan menggabungkan beberapa unsur dari ruang Exhibisi untuk brand Clothing dengan produk yang lagi hype, terkini dan terdepan juga menampilkan rangkaian program festival musik dengan puluhan line up lokal hingga nasional serta program menarik lainnya seperti talkshow dan workshop Kreatifprenuer yang akan memberikan ilmu atau wawasan kepada pengunjung mengenai dunia usaha kreatif khususnya di bidang clothing dan industri kreatif lainnya.

Selain itu, ICON FEST juga menampilkan rangkaian program lainnya yang tidak kalah menarik dan bisa diikuti dan dihadiri oleh siapapun. Community activity membuka kesempatan kepada seluruh komunitas kreatif untuk saling berbagi pengalaman seputar industri kreatif. Deretan kompetisi seru juga ambil bagian seperti, High School Hoodie Competition , BeatBox, Dj Hunt, dan Break dance competition. Sebagai gimmick tambahan Street art performing, Fun games, dan VR Area sebagai salah satu bagian dari program experience zone. Tidak hanya itu, di ICON FEST pengunjung juga akan menemukan beberapa spot Instagramble yang hadir untuk pengunjung yang suka foto dengan background yang unik.

Dengan target transaksi sebesar 1,5 M dan target pengunjung sebanyak 30.000, ICON FEST optimis dapat menjadi pelopor event clothing di Makassar. Beberapa brand nasional dan brand lokal yang akan hadir di ICON FEST 2018 yaitu : Dseven, Melvant, Tako, Bloods, Aftershoock, Two Head, Boomber, Munky Junky, Nutthink, Geoff, Walk Industri, Ouch, Cambridge, DND, Essenstials, Heartwell, Sir Arthur, Vow, Mechajoy, Cvls, Bad, arkerseven, Boontie, Vasc, Immortal, God City, Chambers, Lo ving, Ricmerch, dan masih banyak lagi. Dan Salah satu bagian yang akan menyemarakkan pameran ICON FEST adalah Music Festival.

ICON FEST saat menyelenggarakan jumpa pers

ICON FEST akan menghadirkan deretan line up nasional, Danilla , Elephant Kind dan Diskopantera dijadwalkan akan menggembrak area festival ICON FEST. Tak ketinggalan deretan line up lokal seperti Clementine – Makassar Rock Steady – Tabasco – Sanctuary Moon – Jaqlien – Surgir – Natinson – Bussy Rows – SHAL dan masih banyak lagi.

Salah satu yang baru ialah program CSR yang akan melibatkan salah satu yayasan Zakat dan Yayasan peduli kanker dimana setiap Tiket yang terjual akan didonasikan sebesar 5% kepada kedua yayasan tersebut.

Dyandra promosindo dan ICON sebagai penyelenggara pameran berkomitmen bahwa misi utama event ini terselenggara adalah ingin membangun industri clothing nasional Khususnya menumbuhkan peran pelaku industri lokal Makassar serta menempatkan kota Makassar sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki event clothing dengan skala nasional.

Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan event clothing di beberapa kota di Indonesia yang brand eventnya sudah sangat identik dan melekat dengan kotanya seperti di Jakarta orang mengenal Jakcloth, di bandung & Malang ada Kickfest, di Jogja ada The Parede, di Surabaya ada ICE dan di Makassar orang akan mengenal dan mengingat ICON FEST.

Ke depan diharapkan event ini bisa menjadi agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Makassar dan sekitarnya.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu