LOOP dan Gramedia Berkolaborasi Hadirkan Simulasi SBMPTN di 22 Kota

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Telkomsel melalui brand LOOP kembali bekerja sama dengan Gramedia untuk mengadakan simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)yang dilakukan serentak secara nasional. Simulasi ini dilakukan pada tanggal 21 april 2018 dan terselenggara di 22 yakni Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Purwekerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Jayapura dan Makassar.

Untuk di Kota Makassar, kegiatan ini dilakukan di Ballroom lantai 2 Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar.

General Manager Youth and Community Pamasuka Riki Agus Setiawan menyampaikan ini adalah kedua kalinya LOOP bekerja sama dengan Gramedia dalam menyelenggarakan SBMPTN.

“Penyelenggaraan simulasi SBMPTN yang diadakan LOOP bersama Gramedia pada tahun lalu, mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta yang merasa terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN 2017. Melalui simulasi SBMPTN ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya.” ujarnya.

“Adanya simulasi SBMPTN ini juga dapat dijadikan bukti bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa. Program Simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia”, pungkas Riki.

Sementara itu, General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie, menyambut baik kolaborasi antara LOOP dan Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBMPTN ini.

Ia mengatakan simulasi SBMPTN ini merupakan sinergi antara Gramedia dan LOOP.

“Simulasi SBMPTN merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan LOOP dengan visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan. Visi tersebut juga kami perkuat dengan mengajak universitas negeri maupun swasta sebagai lokasi pelaksanaan simulasi. Hal ini sebagai motivasi bagi para siswa semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka cita-citakan,” ujar Yola.

Para siswa yang ingin mendaftar dapat melalui dua cara, yaitu secara online dan offline. Pendaftaran melalui online dapat dilakukan dengan mengakses website www.loop.co.id/sbmptn-2018/registration, sedangkan untuk pendaftaran secara offline para siswa dapat melakukan pendaftaran secara manual dengan mendatangi langsung Gramedia di Mall Ratu Indah Makassar. Para siswa cukup membayar biaya registrasi sebesar Rp 55.000,- dan akan mendapatkan buku soal, pembahasan, dan paket data Loop 5 GB. Kegiatan ini juga tidak ditujukan hanya untuk kelas XII SMA/SMK saja, melainkan para siswa yang sudah lusus SMA/SMK maupun yang masih berada di kelas XI SMA/SMK dapat mengikuti simulasi ini.

Simulasi SBMPTN ini juga akan semakin seru dengan berbagai hadiah yang disediakan dari pihak LOOP dan Gramedia bagi para peserta dengan nilai terbaik. Tiap titik lokasi para peserta berkesempatan mendapatkan total hadiah pulsa Telkomsel sebesar Rp 3 juta rupiah dan voucher Gramedia sebesar Rp 1 juta rupiah. Tidak hanya itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah nasional berupa smartphone Samsung S8, Samsung A5, dan Apple iPhone 7.

Dalam kesempatan ini juga untuk para orang tua yang hadir menemani putra dan putrinya mengikuti simulasi SBMPTN, Telkomsel juga menyediakan booth untuk melayani registrasi kartu prabayar, registrasi dan cash in Tcash, penukaran TelkomselPOIN, dan juga selling perdana paket Internet Vaganza Rp 30.000,- dengan total kuota 5 GB.