Ini Himbauan Polrestabes Jelang Putusan MA Terkait Pilwalkot Makassar

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Hasil putusan Mahkamah Agung (MA) terkait banding KPU Makassar atas keputusan PTTUN terkait sengketa Pilwalkot, diperkirakan akan diketahui pada Senin (23/4/2018) besok.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pihak Polrestabes memberikan himbauan kepada masyarakat.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, Kompol Masaluddin, meminta warga Makassar untuk menghindari beberapa ruas jalan di kota ini. Hal ini untuk menghindari kemacetan yang disebabkan berkumpulnya pendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Mohon berkenan agar menghindari jalan protokol atau jalan utma seperti Urip Sumoharjo, Perintis Kemerdekaan, AP Pettarani, jalan tol Reformasi ke arah fly over, Sultan Alauddin, Antang Raya dan Jenderal Sudirman. Mohon berkenan untuk menghindari jalan kami sebutkan untuk keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tulis himbauan yang dikeluarkan Kasalantas Polrestabes Makasssar.

Kompol Masaluddin berharap, seluruh masyarakat yang akan beraktivitas untuk mematuhi himbauan tersebut.

Diketahui, PTTUN mengabulkan gugatan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Rachmatika Dewi, untuk membatalkan pencalonan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari.

Keputusan tersebut, membuat KPU Makassar melakukan banding di Mahkamah Agung.