Telkomsel – UNM Luncurkan Aplikasi Mobile

Editor : Andhika BD

Online24, Makassar – Telkomsel kembali menunjukan konsistensinya dalam mendukung perkembangan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya dalam proses transformasi ke arah digital hal ini ditunjukkan dengan meluncurkan Aplikasi UNM Mobile sebagai portal informasi bagi para mahasiswa, dosen, alumni, hingga orangtua mahasiswa.

UNM Mobile adalah aplikasi eksklusif untuk para anggota civitas akademik Universitas Negeri Makassar yang dikembangkan oleh Telkomsel melalui brand LOOP sebagai brand yang fokus mengembangkan segmen anak muda dari segi lifestyle, komunitas, budaya, dan tentunya pendidikan.

Peluncuran yang dihadiri oleh lebih dari 400 peserta ini diselenggarakan di Ballroom Theater lantai 3 kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), sebagai pembuka acara seminar “Technology for Education and Education for Technology”, Minggu (22/4/2018). Kegiatan ini merupakan puncak acara rangkaian event EduFair kampus Universitas Negeri Makassar yang telah berlangsung mulai hari Jumat (20/4).

Melalui aplikasi ini para mahasiswa, dosen hingga orangtua dapat memperoleh beragam informasi seputar jadwal perkuliahan, absensi kehadiran, nilai akademik, hingga status pembayaran mahasiswa, cukup melalui smartphone android. Selain itu, tersedia juga fitur pertemanan bagi para alumni, mahasiswa, hingga dosen yang dapat dimanfaatkan untuk mempererat ikatan para civitas akademik Universitas Negeri Makassar.

Bagi para mahasiswa yang tengah menduduki semester akhir juga dapat memperoleh kemudahan dalam mengakses berbagai riset penelitian maupun jurnal yang telah tersimpan dalam database Universitas Negeri Makassar cukup dengan menggunakan aplikasi UNM Mobile ini.

General Manager Youth and Community Telkomsel Area Pamasuka, Riki A. Setiawan mengatakan, Aplikasi UNM Mobile ini adalah aplikasi yang baru pertama kali diterapkan di universitas di Indonesia Timur, khususnya Sulawesi. Ia berharap melalui aplikasi ini para civitas akademik Universitas Negeri Makassar diberikan kemudahan dalam mengakses beragam informasi hanya dari genggaman para pengguna.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam, yang secara langsung meluncurkan aplikasi tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada Telkomsel.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Telkomsel yang telah membantu Universitas Negeri Makassar melalui aplikasi UNM Mobile ini. Hal ini tentunya memberikan nilai tambah bagi kami untuk bersaing di era digital dan semoga Telkomsel terus konsisten dalam memberikan kontribusi nyata khususnya di dunia pendidikan.”