Pastikan Lancar, Bupati Luwu Timur Pantau UNBK SMP Sederajat

Editor : Aris Munandar
Bupati Luwu Timur Thoriq Husler pantau UNBK SMP dan MTs
Bupati Luwu Timur Thoriq Husler pantau UNBK SMP dan MTs

Online24, Makassar – Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP/sederajat pada hari pertama berjalan lancar, Senin (23/04/2018). Tidak ada laporan adanya kendala teknis dan semua siswa juga dilaporkan hadir.

Hal ini juga berdasarkan hasil monitoring Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler usai melakukan pemantauan langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga sekolah yakni SMPN 1 Malili, SMPN 2 Malili, dan MAN Malili.

Dari pantauan yang dilakukan oleh Bupati tidak ditemui adanya kendala. Dihari pertama siswa diberi materi ujian Bahasa Indonesia, seluruh siswa hadir mengikuti ujian yang dibagi menjadi tiga sesi.

Bupati Luwu Timur saat memantau di SMPN 2 Malili mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan UNBK hari pertama berjalan lancar. Mengingat persiapan juga sudah dilakukan jauh-jauh hari.

“Tujuan dilakukannya monitoring ini juga untuk memastikan kalau semuanya berjalan lancar, mulai dari komputer hingga server, komputer cadangan untuk mengantisipasi kendala teknis, serta antisipasi pemadaman listrik dari PLN selama proses ujian berlangsung.

Di ketiga sekolah tersebut bupati meminta kepada siswa agar dalam mengerjakan soal ujian tetap cermat dan teliti serta tidak perlu tergesa-gesa.

Pelaksanaan UNBK di Luwu Timur sendiri menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur, La Besse saat mendampingi bupati diikuti sebanyak 5.263 siswa dari 63 SMP/MTs negeri maupun swasta. Dari total tersebut terdiri dari 31 SMP Negeri dan 32 SMP swasta.