Miris! Seorang Pelajar SMA Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan

Reporter :
Editor : Asri Muhammad
Tersangka kasus pembunuhan, RW (16), masih berstatus pelajar.
Tersangka kasus pembunuhan, RW (16), masih berstatus pelajar.

Online24, Pinrang – Seorang pelajar salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Pinrang, harus mendekam di balik jeruji untuk waktu yang lama, setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan.

RW (16), diamankan polisi setelah diketahui nekat menghabisi nyawa seorang pria bernama Riska alias Ecca.

Pelaku berhasil diringkus oleh personel gabungan Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polres Pinrang di Kampung Baru, Desa Bakaru, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Senin (23/4/2018) dini hari kemarin.

“Jadi pelaku bersama dengan rekannya yang bernama Muklis (DPO), telah melakukan penganiayaan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (24/4/2018).

Menurut keterangan pelaku, ia melakukan penganiayaan dengan cara memukul tubuh korban sebanyak dua kali menggunakan kepalan tangan. Sedangkan Muklis dengan cara menabrakkan motornya ke tubuh korban, lalu menusuk tubuh korban secara membabi buta menggunakan pisau dapur.

Motif pelaku melakukan pembunuhan, lanjut Dicky, karena ketersingungan antara kedua pelaku dan korban. Dimana saat itu korban tak terima ditegur oleh kedua pelaku.

“Karena tersinggung sehingga terjadi keributan berujung pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dgn luka tusuk di bagian dada sebelah kiri,” tambah Dicky.

Selanjutnya pelaku dibawa ke ruang unit Resmob Satuan Reserse Kriminal Polres Pinrang untuk diserahkan kepada unit Resum guna diproses hukum lebih lanjut.