KadisDikbud Sidrap Pantau Sekolah Pelaksana UNBK Malam Hari, Ini Tujuannya

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Hari kedua pelaksnaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTS Negeri dan swasta di kabupaten sidrap berjalan lancar.

Namun untuk memastikan pelaksanaan UNBK tersebut Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Sidrap, Nurkanaah sejak dua hari terakhir terjun langsung memantu pelaksanaan UNBK dihampir semua kecamatan yang ada dikabupaten sidrap, namun pihaknya menemukan kendala lampu di SMP Negeri 4 Pituriasa.

“Alhamdilillah di hari kedua ini berjalan lancar, namun ada kendala lampu di satu titik yaitu di Belawae, tapi berkat kerjasama dengan PLN dapat teratasi sebelum jam pertama dimulai”Ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/04/2018)

Nurkanaah menambahkan peninjauan tidak hanya dilakukan siang hari namun juga malam hari.

“2 hari ini hampir semua kecamatan saya tinjau, siang dan malam hari, kalau malam hari untuk mengantisipasi pencurian, guru-guru juga gantian jaga malam,”Tambahnya.

DisdikBud Sidrap saat ini telah menerapkan UNBK 100 persen, dan UNBK tahun ajaran 2017/2018 ini di ikuti 5156 siswa SMP Atau MTS Negeri dan Swasta dikabupaten sidrap.