Polda Sulsel Akui Belum Maksimal Sita Aset Bos Abu Tours

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Polda Sulsel mengaku belum secara maksimal melakukan penyitaan terhadap seluruh aset milik Bos Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba.

“Untuk aset Abu Tours memang belum maksimal kita lakukan penyitaan. Kita masih lakukan penyidikan dan juga kerjasama dengan PPATK,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat ditemui di SPN Batua, Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (24/4/2018).

Menurut Dicky, masih ada beberapa aset yang belum disita oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. Untuk itu, kata dia, pihaknya juga akan bekerja sama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

“Jadi kita akan kerja sama dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) mungkin dia (Hamzah Mamba) ada aset tanah, ini perlu kita lakukan klarifikasi juga,” lanjut Dicky.

Lebih jauh Dicky menjelaskan bahwa, Polda Sulsel belum melakukan aset usaha yang berupa cafe, sebab penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) masih melakukan penyidikan.

“Asetnya yang berupa cafe belum disita karena aset itu akan disita apabila aset itu atas nama dia (Hamzah Mamba) atau keluarganya,” pungkasnya.