Daud Yordan Kembali Rajai WBO Intercontinental dan WBA Asia

Editor : Endhy

Online24, Jakarta – Daud ‘Cino’ Yordan kembali segera menatap duel pada bulan Juni 2018 mendatang. Juara Kelas Ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia itu masih menunggu kepastian tempat dan lawan yang akan dihadapinya nanti.

Di Ekaterinburg, Rusia, Daud baru saja memenangkan pertandingan eliminasi peringkat kelas ringan WBA Senin (23/4/2018) dini hari. Petinju asal Sukadana, Kayong Utara itu, menang KO atas petinju Rusia Pavel Malikov.

Atas kemenangan tersebut, Daud merebut sabuk juara kelas ringan WBO Intercontinental dan WBA Asia milik Malikov. Rekor bertinju Daud kini menjadi 38-3-0 (26 KO).

Lebih dari itu, kemenangan tersebut membuat Daud dilirik WBA untuk menjalani pertarungan selanjutnya. Besar peluang, petinju berusia 30 tahun ini berhadapan dengan Evens Pierre.

Petinju asal Haiti itu menempati peringkat 1 kelas ringan WBA, sedangkan Daud yang semula berada di peringkat keenam usai memukul KO Pavel Malikov langsung melejit ke peringkat 2. Jika jadi bertarung melawan Pierre, maka itu akan menjadi laga perebutan gelar tinju dunia reguler di badan tinju WBA.

“Saya siap menghadapi siapapun lawan yang akan disodorkan Mahkota Promotion. Dan, saya juga siap bertarung dimana saja. Tak ada masalah dengan tempat pertandingan,” kata Daud Cino Yordan yang didampingi promotor Raja Sapta Oktohari di Hotel Bidakara Jakarya, Rabu (25/4/2018).

Sementara itu, bos promotor Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengatakan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Erick Alonso dari Chico Guapo Promotions yang merupakan partner Mahkota Promotion yang membawahi manajemen Daud Yordan. Termasuk soal tempat digelarnya tarung tersebut.

“Kami masih harus duduk bersama Alonso lagi untuk membicarakan siapa calon lawan Daud Yordan. Begitu soal tempat, tadinya memang ada rencana menggelar di Australia, namun kami merevisinya kembali,” katanya.