Berkas OTT BPLP Disperindag Dilimpahkan ke Kejati Sulsel

Editor : M N Ubay
Kasipenkum Kejati, Salahuddin
Kasipenkum Kejati, Salahuddin

Online24, Makassar – Berkas kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Balai Pelayanan Logistik Perdagangan (BPLP) Dinas Perdagangan Prov Sulsel, Nur Asikin dan rekanan proyek Malik Arif, telah dilimpahkan tahap 1 ke Kejati Sulsel.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati, Salahuddin, saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan bahwa berkas telah diterima jaksa peneliti sejak hari Senin.

“Benar sudah ada Pelimpahan tahap 1 dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel. Pelimpahannya sudah diterima sejak hari Senin (23/4/2018),”ujarnya.

Salahuddin mengungkapkan, bila berkas perkara tersebut akan diperiksa jaksa peneliti untuk mengetahui apakah sudah memenuhi syarat formil dan materil atau belum.

Menurut Salahuddin, jika nanti petunjuknya jaksa peneliti menyatakan belum lengkap, maka berkas tersebut akan dikembalikan ke penyidik, untuk dilengkapi sebelum di tahap duakan.

Sekedar diketahui, dari OTT terhadap Nur Azikin tersebut, ditemukan barang bukti berupa, uang sebesar Rp 433.600.000, dokumen penyewaan gedung CCC, dokumen seteron sewa, dokumen SPK, serta buku rekening Nur Asikin.