BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Kepatuhan Kepesertaan dengan PT KIMA

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Makassar – BPJS Ketenagakerjaan menghelat kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Kepatuhan Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan Kerjasama Dengan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA). Kegiatan ini dihelat di ruangan Balla Lompoa III, Hotel Herper, jalan Perintis Kemerdekan KM 15 Nomor 14 A, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis (26/4/2018).

Terlihat dalam kegiatan ini sejumlah stakeholder atau pihak terkait membawakan materi yang sehubungan tentang kepatuhan kepesertaan. Pemateri dari pihak terkait yakni Kasi K3 Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulsel, Giawan Lussa; Perwakilan DPM PTSP Kota Makassar, Alwi Gazali; Kasidatun Kejari Makassar, Rahmat Idrak.

Dalam Sambutannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Usman Rappe menyebutkan bahwa masih banyak hal yang perlu disosialisasikan terkait kepatuhan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan, menurutnya, hal ini menjadi kewajiban industrial dan atau perusahaan untuk memberi hak bagi pekerjanya.

Dalam kegiatan ini, dibuka oleh perwakilan dari Direktur utama PT Kawasan Industri Makassar (KIMA), Imran. Ada pun yang menghadiri kegiatan tersebut dari sejumlah investor, perusahaan yang ada di PT KIMA dan ada pula dari pihak sejumlah rumah sakit.

Peserta sosialisasi saat ini dalam sesi tanya jawab terkait teknis kepatuhan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang dipandu oleh moderator Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Harry Agung Cahya.