Didampingi Legislator, Pemkab Sinjai Kunjungi Kampung KB di Gowa

Reporter :
Editor : Endhy

Online24, Gowa – Sebanyak 30 orang yang terdiri dari jajaran DPRD dan Pemerintah Kabupaten Sinjai, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abd Haris Umar mengunjungi Kampung KB Biringje’ne, Dusun Sarite’ne Desa Bili-Bili, Kabupaten Gowa pada Kamis (26/4/2018).

Rombongan ini diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis serta didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa, Sofyan Daud dan Kepala Desa Bili-bili, Irwan Hana.

Abd Haris Umar menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Desa Bili-Bili ini, selain bersilaturahmi juga ingin melihat serta memantau perkembangan Kampung KB Biringje’ne yang telah menjadi perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional.

“Kami ingin melakukan sharing sekaligus bertukar pendapat tentang hal-hal apa saja yang telah dilakukan masyarakat Kampung KB khususnya penataan dirumah kampung dan seluruh pembangunan di kampung KB ini, jelasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sinjai ini berharap kunjungannya bersama para camat dan beberapa kepala desa Kabupaten Sinjai kali ini dapat menjadi referensi dan evaluasi  yang nantinya akan diaplikasikan oleh pemerintah desa yang ada di Sinjai.

Sementara itu, H Muchlis menyampaikan ucapan selamat datang di Kampung KB Biringje’ne yang merupakan salah satu dari 19 Kampung KB di 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa yang integrasinya cukup baik.

“Kampung KB Desa Bili-Bili ini adalah salah satu Kampung KB yang mengalami peningkatan cukup signifikan dari Kampung KB lainnya,” ujar Sekda Gowa itu.

Menurut Muchlis, Desa Bili-bili dulunya termasuk kampung yang paling rendah gradenya, olehnya itu kami pilih karena tingkat prasejahteranya paling besar ternyata dalam beberapa bulan mereka sadar dan bisa menemukan apa yang menjadi problem mereka selama ini.

“Dengan adanya program pemerintah ini, masyarakat desa Bili-bili mampu meningkatkan kondisi perekonomian masyarakatnya dengan memanfaatkan  sumber daya alam dan potensi yang ada di sekitarnya,” tambahnya.

Diakhir kegiatan ini, rombongan legislator dan Pemkab Sinjai melakukan kunjungan ke rumah data serta lokasi-lokasi lainnya yang berada di Kampung KB Biringje’ne.