Tekuk Persipura 3-1, Arema Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Editor : Aris Munandar

Online24, Malang – Arema FC akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2018. Menjamu Persipura, Singo Edan menang meyakinkan dengan skor 3-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (27/4/2018) sore.

Persipura yang tampil tanpa pilarnya Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy tetap memimpin penguasaan bola. Namun, Arema FC tampil efektif.

Arema FC membuka keunggulan melalui Rivaldi Bawuo di pengujung babak pertama, tepatnya menit ke-45. Gol berikutnya lahir cepat di awal babak kedua, persisnya menit ke-47 melalui Dedik Setiawan.

Kemudian gol ketiga lahir kembali melalui Dedik Setiawan. Gol itu tercipta pada menit ke-71. Arema FC pun unggul dengan skor 3-0.

Persipura baru bisa membobol gawang Arema pada menit ke-90. Gol dicetak Todd Rivaldo Ferre. Sayangnya Mutiara Hitam sudah kekurangan waktu untuk bisa mengejar ketinggalan.

Kekalahan ini merupakan yang pertama kalinya dirasakan Persipura. Dengan koleksi 11 poin dari 6 laga, mereka kini terancam kehilangan posisi puncak klasemen.

Itu karena para pesaing di bawahnya memiliki selisih poin tipis dengan Mutiara Hitam. Seperti Persija dengan 10 poin, kemudian barisan 9 poin diantaranya Madura United, Bali United, hingga PSM.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu